Tingkatkan Kepuasan Layanan, PLN Gelar Pasukan dan Peralatan Penyambungan
HARIANHALUAN.id – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat mengadakan Gelar Pasukan dan Peralatan Penyambungan kepada seluruh mitra dan vendor baru di unitnya. Hal ini guna meningkatan kepuasan layanan kelistrikan dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
Kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai dan puluhan mitra atau vendor pasukan penyambungan, bertempat di Halaman Kantor PLN ULP Simpang Empat. Pemeriksaan pasukan dan peralatan penyambungan dianggap penting dilakukan secara rutin guna terjaganya kualitas penyambungan, menjadikan pelayanan penyambungan lebih cepat dan akurat, serta mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada aset kelistrikan.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, setiap unit layanan di PLN, dimulai dari ULP, dihimbau untuk memeriksa mitra atau vendor penyambungannya secara berkala, diantaranya dapat dilakukan dengan Gelar Pasukan dan Peralatan.
“PLN memastikan peralatan kerja yang digunakan untuk penyambungan baru, penambahan daya, ataupun penerangan sementara harus dalam kondisi baik. Selain demi keamanan dan keselamatan kerja para mitra, hal ini penting untuk menjaga seluruh pelanggan PLN dari potensi bahaya listrik,” terang Eric.
Manager PLN ULP Simpang Empat Insan Kamil menginformasikan, saat ini permohonan layanan penyambungan baru, perubahan daya, dan penerangan sementara di PLN ULP Simpang Empat cukup tinggi, yaitu sekitar 740 permohonan setiap bulannya.
Tingginya permohonan layanan yang menyebabkan tingginya mobilitas kerja mitra penyambungan harus diimbangi dengan pasukan dan peralatan yang andal dan safety.














